Tips Pilih Hotel Saat Pandemi Covid 19

tag LOTO, video safety induction, video k3, video safety induksi, induksi karyawan, video induksi tamu tag LOTO, safety Video safety induction,safety poster,video safety,safety induction,video safety induction,jasa video safety,induction video,jasa video induction,jasa video hse,hse induction,safety poster,bekerja di ketinggian,video confined space,video hse,video hssse,video pertamina,video hsse,video she,video safety pertamina,video safety tambang,video safety mining,safety shoes,safety helmet,safety vest,safety first,safety belt


Pandemi Covid-19 sudah mengubah semua kebiasaan masyarakat dalam segala aspek. Masyarakat sudah tidak sebebas dulu sebelum adanya pandemi Covid-19. Mulai dari etika berbicara, etika pada saat bertemu orang, etika pada saat makan dan minum sampai etika saat batuk dan bersin. Walaupun kita sedang dilanda pandemi, mau tidak mau aktivitas tetap dijalankan.


Sebagian masyarakat yang dirumah saja mungkin sudah mulai bosan dengan suasana yang itu-itu saja. Jika kalian ingin menikmati suasana baru namun tetap dalam keadaan aman, kalian bisa lakukan staycation di hotel. Supaya kita tetap aman saat melakukan staycation, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Tidak hanya diri kita yang menerapkan, namun dari pihak hotel pun harus ikut menerapkan protokol kesehatan. Yuk, kami kasih tau tips memilih hotel dan melakukan staycation disaat pandemi.


1. Pastikan hotel terapkan protokol kesehatan

Saat ini, hotel-hotel yang ingin tetap beroperasi wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang diberikan pemerintah. Namun, kalian bisa menghubungi pihak hotel terlebih dahulu untuk memastikan apakah hotel yang ingin kalian inapi sudah betul-betul menerapkan protokol kesehatan atau belum, serta seperti apa peraturan protokol kesehatan yang dijalankannya.


2. Menerapkan sistem online check in & check out

Beberapa hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan, mereka juga menerapkan sistem online check in & check out. Sehingga sangat meminimalisir adanya kontak dengan staff hotel. Dan ada baiknya, kalian membawa barang bawaan sendiri ke kamar jika ingin lebih aman.


3. Pilih hotel yang tidak menerapkan sistem buffet atau prasmanan

Yang pertama, pilihlah hotel yang restorannya hanya menerapkan “taking order by waiter” dengan staff yang menerapkan protokol kesehatan, bukan yang menerapkan sistem buffet. Agar kita tidak perlu berkeliling ke seluruh station di restoran untuk mengambil makanan yang kita inginkan, sehingga dapat meminimalisir tertularnya Covid-19.


4.Menyediakan layanan in room dining atau makan di kamar

Jika kalian masih ragu atau takut untuk makan di restoran hotel, kalian bisa memilih hotel yang menyediakan layanan in room dining. Yaitu fasilitas dimana tamu dapat meminta makan pagi, makan siang dan makan malamnya diantarkan ke kamar. Tentunya dengan standar penerapan protokol kesehatan.


5. Membawa peralatan makan sendiri

Meski hotel menyediakan peralatan makan untuk tamu, kalian bisa membawa peralatan makan sendiri jika ingin merasa lebih aman. Kalau kalian tidak membawa peralatan makan sendiri, kalian bisa merendam peralatan makan seperti sendok, garpu dan pisau yang disediakan hotel dengan air panas sebelum digunakan, dengan begitu peralatan makan yang akan kalian gunakan sudah bersih dari bakteri.


6.Menerapkan pembatasan tamu dan waktu pada fasilitas umum di hotel

Jika kalian ingin menggunakan fasilitas umum yang ada di hotel seperti kolam renang dan gym, pastikan hotel yang kalian inapi membatasi tamu yang ingin menggunakannya dan juga membatasi waktu yang diberikan hotel kepada tamu untuk menggunakan fasilitas umum tersebut.


7.Memiliki kamar yang aliran udaranya baik

Sebelum memilih kamar untuk diinapi, ada baiknya kalian bertanya apakah kamar tersebut memiliki jendela atau balkon. Apabila kamar tersebut memilikinya, pastikan jendela ataupun balkon tersebut bisa dibuka untuk meningkatkan pertukaran udara dari luar kamar.


8. Berlokasi di zona aman Covid-19

Sebelum memilih hotel, cari dulu informasi seputar daerah tersebut apakah berada dalam zona merah, oranye atau hijau. Walaupun hotel yang berada dalam zona merah sudah menerapkan protokol kesehatan, jika kalian merasa kurang aman, pilihlah hotel yang berada dalam zona oranye atau hijau.


Itu tadi tips yang bisa kami bagikan ke kalian sebelum kalian memilih hotel dan melakukan staycation. Walaupun hotel yang kalian pilih sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kalian juga harus menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ya. Semoga bermanfaat.



tag LOTO, video safety induction, video k3, video safety induksi, induksi karyawan, video induksi tamu tag LOTO, safety Video safety induction,safety poster,video safety,safety induction,video safety induction,jasa video safety,induction video,jasa video induction,jasa video hse,hse induction,safety poster,bekerja di ketinggian,video confined space,video hse,video hssse,video pertamina,video hsse,video she,video safety pertamina,video safety tambang,video safety mining,safety shoes,safety helmet,safety vest,safety first,safety belt

Jika anda membutuhkan safety video, safety sign, safety poster, safety handbook, safety stiker, label LB3, stiker label B3, tag LOTO dan media kampanye HSE lainnya, silahkan email ke info@andromeda.id. atau bisa menghubungi di 0895708137373

2 views0 comments